Tel: +62-31-298-1029,1019 | Mail: dpm_ai@ubaya.ac.id


Selain pelaksanaan audit internal, untuk tetap menjaga sekaligus meningkatkan kualitas mutu akademik di Universitas Surabaya, maka baik institusi Ubaya dan semua fakultas/prodi juga diakreditasi/di audit oleh pihak eksternal (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, BAN-PT/ Badan Sertifikasi).

berikut beberapa audit/akreditasi oleh eksternal :

Akreditasi Program Studi dan Institusi

Akreditasi bertujuan untuk :

Proses akreditasi fakultas/prodi dilakukan satu kali dalam 5 tahun yang disesuaikan dengan periode akreditasi masing-masing fakultas/prodi.

Berikut hasil Akreditasi Program Studi di UBAYA beserta masa berlakunya

Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu

Pelaksanaan audit oleh pihak eksternal untuk system manajemen mutu dilakukan satu kali dalam setahun setiap bulan Januari/Februari oleh Badan Sertifikasi. Pada tahun 2009 Universitas Surabaya mendapatkan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dengan ruang lingkup “Public Administration Of Education Services” untuk ke 32 unit kerjanya oleh Bureau Veritas Certification Indonesia. Pada 28 Mei 2012 Universitas Surabaya mendapatkan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dengan ruang lingkup yang telah ditingkatkan menjadi “Education Services for undergraduate program” oleh Bureau Veritas Certification Indonesia. Pada 12 Mei 2013, Universitas Surabaya kembali mendapatkan sertifikasi  Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008  IWA2 : 2007 dari Badan Sertifikasi BSI (British Standards Institution). 

Quality Management System – ISO 9001:2008

Education Quality Management System Based On IWA-2:2007

Audit Eksternal Keuangan

Sistem keuangan di Ubaya dikelola secara transparan. Secara berkala, Direktorat Keuangan selalu melaporkan keuangan Ubaya ke Rektor dan Wakil Rektor selaku pimpinan universitas. Rektor Ubaya selanjutnya melaporkan keuangan Ubaya secara reguler dalam laporan tahunan Dies Natalis Universitas Surabaya. Akuntabilitas keuangan Ubaya selain melalui proses audit internal juga audit eksternal. Audit eksternal dilakukan setiap tahun sekali. Hingga saat ini auditor Eksternal selalu memberikan penilaian bahwa keuangan Ubaya berada pada level wajar tanpa Pengecualian.