Tel: +62-31-298-1029,1019 | Mail: dpm_ai@ubaya.ac.id


Forum Pendidikan Standardisasi “Pendidikan Standardisasi Menjawab Kebutuhan Industri”

Forum Pendidikan Standardisasi
“Pendidikan Standardisasi Menjawab Kebutuhan Industri”

 18 Oktober 2013 (08.00 - 11.30 WIB)

Ruang Merak 2, Jakarta Convention Center

 

Apa yang terbayang di benak Bapak/Ibu setelah melihat karikatur di atas?
Betapa Pendidikan di Indonesia belum sejalan dengan kebutuhan dunia usaha/industri?
Tidak dapat dipungkiri itu masih dialami sekarang.

Padahal untuk menciptakan industri yang berdaya saing, sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang Cerdas dan Kompetitif yang juga menjadi visi pemerintah dan seyogyanya menjadi visi bersama, baik akademisi, industri/dunia usaha dan pemerintah.

 
Di sisi lain, perkembangan teknologi dan bisnis membuat peran standar semakin penting guna membangun daya saing industri nasional. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 yang akan membentuk pasar dan basis produksi tunggal di seluruh negara-negara ASEAN dengan salah satu elemen utamanya adalah free flow of good, services and skilled labour. Siapkah kita menghadapinya?

 Untuk memperoleh manfaat dari standar, perusahaan atau industri membutuhkan pengetahuan yang cukup dan tepat tentang standar berikut tentang pengembangan dan penerapannya. Pendidikan tentang standardisasi di Perguruan Tinggi harus memenuhi kebutuhan tersebut dengan memberikan pengetahuan tentang standardisasi bagi para mahasiswa agar setelah lulus dari Perguruan Tinggi dapat menjadi pelaku bisnis yang professional di bidangnya.

Untuk itu, kami mengundang Bapak/Ibu untuk bergabung dalam Forum Pendidikan Standardisasi yang mengangkat tema “Pendidikan Standardisasi Menjawab Kebutuhan Industri”. Forum ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober 2013 bertempat di Ruang Merak 2, Jakarta Convention Center pukul 08.00 11.30 WIB. Dengan pembicara sebagai berikut:

 

Forum Pendidikan Standardisasi atau FORSTAN merupakan forum bagi para dosen penggiat dan pemerhati pendidikan tentang standardisasi yang didirikan pada tanggal 29 Juli 2010 di Yogyakarta. Pertemuan tahunan selalu diselenggarakan guna membahas isu terkini, nasional dan internasional serta sebagai ajang berbagi ilmu dan pengalaman dalam pendidikan tentang standardisasi. Tujuan utama pertemuan FORSTAN kali ini adalah membangun mekanisme kolaborasi terbaik antara Academician (Perguruan Tinggi), Business (Industri), dan Government (Pemerintah) guna mewujudkan Link and Match Pendidikan Standardisasi.

Forum ini akan dihadiri oleh 70 peserta yang berasal dari Industri, Manajemen Perguruan Tinggi, Dosen penggiat dan pemerhati Pendidikan tentang Standardisasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, BSN, dan Kementerian Perindustrian. Segera daftar. Peserta terbatas. Pendaftaran tidak dikenakan biaya. Informasi: Sdr. Haryanto, HP. 085213966553, email: haryanto@bsn.go.id

Sumber : http://www.bsn.go.id/main/berita/berita_det/4798/Penentuan-Nominee-dan-Penerima-HTCA-2013-#.UlUVblMToT4

Artikel ini telah dibaca sebanyak 1143 kali.