Tel: +62-31-298-1029,1019 | Mail: dpm_ai@ubaya.ac.id


Bimtek Penyusunan SPP (Surabaya, 27 Juli 2015)

        

 Menindaklanjuti Rakerpim 2015 yang dilaksanakan pada 9-10 Juni 2015 lalu, DPMAI menawarkan pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyusunan SPP bagi pejabat struktural maupun administrator unit yang sekiranya masih membutuhkan. Pembahasan utama pada Rakerpim lalu adalah perihal draft Arahan Program Pengembangan (yaitu program utama dan indikator wajib) yang telah disusun oleh pimpinan universitas  periode masa jabatan 2015-2019. Selain itu, juga ada sesi penyusunan SPP online. Pada sesi ini tim DPMAI menginformasikan apabila terdapat peserta yang sekiranya masih memerlukan bimbingan teknis lebih lanjut, akan difasilitasi dalam sesi bimbingan teknis.

Berbagai masukan dari peserta rakerpim yang disampaikan dalam sesi diskusi draft Arahan Program Pengembangan selanjutnya ditindaklanjuti pimpinan universitas dengan melakukan perbaikan yang dirasa perlu. Dokumen Arahan Program Pengembangan ini selanjutnya dikirim ke seluruh unit kerja penyusun SPP pada Jumat, 3 Juli 2015. Diharapkan seluruh unit kerja penyusun SPP mempunyai cukup waktu untuk merancang SPP unitnya sebelum masa pengisian SPP dimulai yaitu pada 27 Juli sampai 3 Agustus 2015.

Bimbingan teknis dilaksanakan di ruang komputer Politeknik Kampus Ngagel, pada Senin, 27 Juli 2015 (hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 15-25 Juli 2015), yang juga merupakan hari pertama periode penyusunan SPP online di myUbaya. Dengan peserta sejumlah kurang lebih dua puluh orang, terdiri dari pejabat struktural dan administrator unit, Manajer Manajemen Perubahan dan Budaya Mutu Organisasi, Audia Ratnasari memaparkan teknis penyusunan SPP secara online, dimulai dari menu Evaluasi Diri, Pengisian SPP, Rekap Aktivitas, dan sebagainya. Adapun panduan penyusunan SPP ini juga dapat dilihat dan diunduh di myUbaya, fitur Renstra & SPP, menu Petunjuk Penyusunan SPP.

Bimbingan teknis berikutnya, dilaksanakan di Lab. Komputer FBE Kampus Tenggilis, pada Rabu, 29 Juli 2015 atas permintaan FBE. Peserta sebagian besar adalah pejabat struktural FBE (Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi, administrator), serta beberapa diantaranya dari unit penyusun SPP lain. Kali ini, penjelasan diberikan oleh Manajer Pengembangan dan Penerapan Standar, Bpk. Arif Herlambang, S.Si., M.Si., dibantu oleh Audia Ratnasari. Pelaksanaan penyusunan SPP secara online ini merupakan tahun kedua (tahun sebelumnya telah dilakukan secara online), namun karena penyusun SPP pada tahun anggaran 2015-2016 sebagian besar adalah pejabat struktural yang baru dilantik pada 1 Juni 2015 lalu, maka bimbingan teknis ini tetap diperlukan. Diharapkan dengan adanya bimbingan teknis ini, tidak ada kesulitan dalam penyusunan SPP secara online, dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah disusun.

Artikel ini telah dibaca sebanyak 114 kali.