Tel: +62-31-298-1029,1019 | Mail: dpm_ai@ubaya.ac.id


Pelatihan 5R dan Audit Internal

Agenda pelatihan dalam waktu dekat  yang akan di adakan oleh DPMAI adalah :

1. Pelatihan5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin)    Implementasi dan Peningkatan Produktifitas Kerja (1 Juli 2013)

5R, Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin adalah sebuah sistem yang dilahirkan di jepang, terkenal dengan istilah  Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan Shitsuke atau di Singkat 5S. 

Program 5R merupakan satu alat yang efektif untuk meningkatkan kebiasaan positif para karyawan, karena program ini terbukti efektif, dalam mengurangi biaya layanan, waktu lead time yang lebih pendek, output yang berkualitas dan mengurangi timbulnya kecelakaan dengan adanya kondisi kerja yang lebih baik.

Pelatihan 5R akan membantu organisasi/sekolah dalam :

Program pelatihan disusun secara interaktif mencakup latihan kelompok dan studi kasus serta praktek langsung (live Audit, dimana peserta akan melakukan kegiatan audit secara aktual, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga pelaporan audit secara efektif). Dengan demikian, diharapkan peserta dapat langsung melakukan audit di organisasi sekolah dengan efektif.

informasi lebih detil terdapat dalam brosur di bawah ini : 

 

2. ISO 9001:2008 Series QMS Internal Auditor with Live Audit Method (2 Juli 2013)

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman menyeluruh dan keterampilan teknis untuk menjadi auditormutu internal, khususnya auditor sistem manajemen mutu, dalam sekolah/organisasi. Pelatihan memenuhi persyaratan kompetensi internal auditor ISO 9000, berdasarkan ISO 19011 – Panduan untuk Sistem Manajemen Mutu dan/atau lingkungan.Peserta akan dibekali dengan konsep, keterampilan, dan teknik audit sistem manajemen mengacu pada Standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9000 disertai pemahaman persyaratannya dari sudut pandang seorang auditor.Program pelatihan disusun secara interaktif mencakup latihan kelompok dan studi kasusserta praktek langsung(liveAudit, dimana peserta akan melakukan kegiatan audit secara aktual, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga pelaporan audit secara efektif). Dengan demikian, diharapkan peserta dapat langsung melakukan audit di organisasi sekolah dengan efektif.

informasi lebih detil terdapat dalam brosur di bawah ini :

 

Download Form pendaftaran :