Audit Persediaan telah dilaksanakan di Gudang Direktorat Layanan Umum Kampus Tenggilis pada Senin, 2 September 2024. Dalam sesi opening audit, Manajer Audit Internal, Ibu Dianne Frisko Koan, Ph.D. menyampaikan bahwa audit ini merupakan audit rutin tahunan yang bertujuan untuk mengetahui kesesuaian saldo persediaan antara database, kartu stok dan fisik barang serta mengetahui nilai akuntansi yang tepat atas aset sediaan per tanggal 31 Agustus 2024.
Tahapan audit persediaan dimulai dengan review tindak lanjut perbaikan atas rekomendasi dalam laporan audit tahun sebelumnya, lalu menggali informasi terkait ada atau tidaknya perubahan, revisi maupun penambahan prosedur baru yang berkaitan dengan aktivitas layanan gudang universitas. Tahap berikutnya adalah proses audit lapangan (fieldwork), yakni opname persediaan yang tersimpan di gudang Direktorat Layanan Umum Universitas Surabaya. Proses opname ini dilakukan oleh tiga tim yang merupakan gabungan dari tim Audit Internal dan Direktorat Keuangan. Ketidaksesuaian hasil opname selanjutnya dikonfirmasikan kepada pihak manajemen Direktorat Layanan Umum. Setelah hasil audit lapangan disetujui, diterbitkan Laporan Audit Persediaan Gudang Direktorat Layanan Umum yang berisi hasil audit dan rekomendasi untuk perbaikan layanan sediaan gudang. (AO)
No responses yet